Sudin Dukcapil Jakpus Rekam Data E-KTP Siswa Di Sekolah

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Tahun ini Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat akan melakukan jemput bola perekaman data e-KTP ke sekolah-sekolah. Targetnya untuk mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan bagi warga yang memasuki usia 17 tahun.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan, pihaknya akan menyambangi beberapa sekolah SMA dan sederajat tahun ini. Targetnya, siswa yang pada 2019 ini masuk umur 17 tahun.

"Kita rekam datanya, lalu simpan. Pada saat usia 17 tahun, dia datang ke kelurahan tempat tinggalnya sudah jadi fisik e-KTP nya," ujar Remon Mastadian

Menurut Remon, akhir bulan Januari ini program tersebut akan mulai dijalankan. Untuk awal, rencananya pihak Sudin Dukcapil Jakarta Pusat akan menyambangi SMAN 1 dan SMKN 1 Jakarta.

"Ini upaya kita memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat dan percepatan kepemilikan dokumen kependudukan. Kalau kita sudah rekam lebih dahulu, nanti dokumennya cepat keluar. Pendataan juga semakin bagus, lebih akurat, lebih riil," tandasnya.(pr/kj/al)